21 Lurah Dilantik Oleh Bupati Bantul

(Bantul, 05 Nov 2022) 21 orang telah terpilih menjadi lurah dari 21 Kalurahan yang melaksanakan pemilihan lurah serentak pada 25 September 2022 lalu, telah dilantik oleh Bupati Bantul pada Sabtu 05 November 2022 yang digelar di Pendopo Manggala Parasamya, Komplek Kantor Bupati Bantul.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Bantul Abdul Halim. 21 orang yang terpilih akan memangku jabatan lurah di wilayah mereka masing-masing untuk periode 2022-2028.

Dalam arahannya Bupati Bantul mengajak kepada lurah terpilih untuk melakukan terobosan dan inovasi guna membangun ekosistem pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan. Pasca pelantikan, lurah diharapkan dapat segera bergegas menyusun program kerja. Bupati Bantul juga  mengharapkan para lurah terlantik untuk mendalami dan memahami Undang-undang Keistimewaan agar dapat diterapkan dalam kepemimpinannya karena lurah di DIY adalah sebagai pemangku keistimewaan.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan lurah ditutup dengan jabat tangan pemberian ucapan kepada 21 Lurah terlantik didampingi istri atau suami diwakili oleh Bupati Bantul dan diikuti oleh seluruh tamu undangan.