Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II

(Bantul, 26 Juli 2022) Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Bantul berlokasi di Kalurahan Terong Kapanewon Dlingo. TMMD Tahap II dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 26 Juli 2022 sampai dengan 4 Agustus 2022 dengan rencana kegiatan yakni Kegiatan fisik berupa pembuatan 4 (empat) buah jembatan 1 (satu) buah gorong-gorong dan bangket pada jalan usaha tani yang baru saja di buka oleh masyarakat secara swadaya dan pembangunan 1 (satu) unit Rumah Tidak Layak Huni serta kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Bela Negara, Kamtibmas, Kesehatan dan PMK serta diupayakan dapat memberikan santunan terhadap anak yatim/piatu.

Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Bantul di Kalurahan Terong dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.M. Dalam sambutannya Drs. Helmi Jamharis, M.M menyampaikan manfaat yang didapatkan dari pelaksanaan TMMD ini yakni terpenuhinya kebutuhan infrastruktur masyarakat pedesaan serta adanya pemberdayaan masyarakat sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

Diharapkan dengan adanya TMMD Sengkuyung Tahap Kedua ini dapat meneguhkan semangat kebersamaan ditengah masyarakat untuk bersama sama mengelola potensi desa agar makin maju dan mandiri, sehingga akan memberi akselerasi, dalam upaya bersama mewujudkan masyarakat Kabupaten Bantul yang Harmonis, Sejahtera, dan Berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam bingkai NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika.