Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II

(Bantul – Agustus 2022) Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II telah dilaksanakan pada hari Rabu 24 Agustus 2022 yang di Lapangan Terong Kapanewon Dlingo. Dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II dihadiri oleh Komandan Kodim 0729 Bantul, Wakil Bupati Bantul (Joko Budi Purnomo), Kapolres Bantul, Biro Bermas DIY, Kapanewon se Kabupaten Bantul, Koramil se Kabupaten Bantul, Polres Bantul, dan OPD terkait lainnya.

Kagiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II di Terong, Dlingo resmi ditutup ditandai dengan penandatangan dan penyerahan Berita Acara  hasil TMMD dari Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan kepada Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo.

Pada penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II ini dibacakan amanat Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurachman. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu secara moril dari semua pihak dan masyarakat, sehingga TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2022 berjalan aman dan lancar.

Kebersamaan dalam kegiatan TMMD ini merupakan bentuk sinergitas positif antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi permasalahan terutama dalam hal pembangunan di daerah yang sulit tersentuh guna mendukung pemerataan pembangunan dan kesejahteraan. Menurut Dudung, semangat kebersamaa seperti inilah merupakan hakikat dari kemanggunalan TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa Indonsesia.

Kegiatan acara penutupan TMMD diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatakan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.