Posyandu Mekar I Raih Peringkat II dalam Lomba Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY Tahun 2022

(Bantul, Oktober 2022) Posyandu Mekar I, Jomegatan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul diberikan apresiasi atas kinerjanya pada aspek “keterpaduan pelaksanaan program dan kegiatan dari tingkat padukuhan sampai kabupaten” setelah dilakukan Evaluasi Pengelolaan Posyandu pada tanggal 25 Oktober 2022. Acara Evaluasi Pengelolaan Posyandu dihadiri Bupati Bantul, Ketua TP PKK Kab. Bantul, Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Sukamto, SH, MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Panewu Kapanewon Kasihan dan tamu undangan terkait.

Salah satu wujud pembinaan dan pengawasan terhadap pengintegrasian layanan sosial dasar di Posyandu kabupaten/ kota adalah melalui Lomba Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY Tahun 2022. Penilaian lomba posyandu berdasarkan evaluasi pada aspek input, proses, output dan inovasi dalam pengelolaan posyandu.

Pemberiann penghargaan Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY Tahun 2022 disampaikan oleh Gubernur dalam upacara peringatan Hari Kesehatan tingkat DIY pada tanggal 15 November 2022.

Sebagai wadah apresiasi Pemerintah Kabupaten/ Kota terhadap Peserta Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY Tahun 2022, diharapkan Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk memberikan pembinaan dan pengawasan secara khusus antara lain peningkatan kapasitas kader posyandu melalui bimbingan teknis, pelatihan penyuluhan dan studi lapangan, pelibatan dalam kegiatan berskala Kabupaten/ Kota, Provinsi, Regional maupun Nasional, prioritas sasaran program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat baik dari pemerintah, badan usaha maupun swasta lainnya, dan sebagai sasaran benchmarking untuk studi lapangan bagi pihak lain yang berkepentingan.